SUPER CREATIVE PRESENTATION WITH POWER POINT 2007, SWISHMAX, WAVEPAD and ULEAD VIDEO

SUPER CREATIVE PRESENTATION WITH POWER POINT 2007, SWISHMAX, WAVEPAD and ULEAD VIDE
Jakarta | 15 – 16 Mei 2012 | Rp 3.500.000,-/Peserta

 

 

BACKGROUND

Sebagian besar karyawan di sejumlah organisasi sering merasa kesulitan apabila diharuskan oleh atasannya untuk membuat presentasi dengan tampilan disain dan animasi yang menarik, isi presentasi jelas dan dapat dimengerti audience, serta presentasi tersebut dapat dijalankan issecara interactive melalui penekanan suatu tombol. Apalagi jika presentasi tersebut harus disisipkan efek suara dan dokumentasi film yang sudah diedit untuk disesuaikan dengan durasi waktu presentasi.

Apabila presentasi tersebut dibuat dengan uraian seperti di atas, tentunya mengandung kekuatan daya tarik yang luar biasa. Sehingga diharapkan dapat menarik audience untuk melihat, membaca dan mendengar serta akhirnya dapat memahami dengan jelas isi pesan yang disampaikan dari presentasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi Powerpoint 2007, serta ditambah sejumlah software animasi aseperti Swishmax, animation interface application : SwiffPointPlayer, software editing sound : Wavepad dan software editing movie : ULead VideoStudio11, tentunya permasalahan tersebut dapat segera diatasi dan akan membuat presentasi tersebut menjadi amazing presentation.

 

OBJECTIVES

  1. Menguasai etika dan teknik pewarnaan penulisan presentasi yang baik.
  2.  Membuat slide number, header dan footer otomatis untuk seluruh slide presentation.
  3.  Membuat design dan animasi transition untuk background presentasi.
  4. Membuat design dan animasi object tiga dimensi.
  5. Membuat animasi transparancy background yang dapat bergerak terus selama presentasi dijalankan.
  6. Membuat animasi lighting pointer letter by letter dalam satu paragraph kalimat yang dapat bergerak terus selama presentasi dijalankan.
  7. Membuat animasi logo (picture) yang dapat bergerak terus selama presentasi dijalankan.
  8. Membuat file suara (sound) dengan tools sound recorder.
  9.  Membuat dan mengedit file suara (sound) dengan Wavepad software.
  10. Menyisipkan file suara (sound) ke dalam file presentasi menjalankannya.
  11. Membuat sejumlah effect animasi sekaligus pada object teks dan image dengan menggunakan Swishmax software.
  12. Menyisipkan file-file animasi swishmax ke dalam slide presentation dengan menggunakan Swiffpointplayer.
  13. Mengedit file movie (menghilangkan tayangan film yang tisdak dibutuhkan dan menambahkan teks pada film yang sudah diedit) dengan menggunakan software Ulead Video Studio.
  14. Membuat satu object Windows Media Player ke dalam slide presentasi dan menghubungkan ke file movie yang sudah diedit kemudian dapat menjalankannya.
  15. Membuat empat object Windows Media Player yang masing-masing berisi file movie yang berbeda, sekaligus dapat menjalankannya.
  16. Membuat dan mengedit langsung sheet Excel dan dokumen Word di PowerPoint.
  17.  Membuat tabel dan grafik 3D langsung dari PowerPoint.
  18. Membuat, mendisain serta menjalankan custom animation tabel dan grafik.
  19. Membuat dan mendisain hyperlink 3D navigaton  panel untuk menjalankan slide presentation secara interaktif.
  20. Meng-convert document presentation menjadi document PDF.
  21. Membuat file presentation langsung dapat dijalankan tanpa menjalankan aplikasi Power Point lagi.
  22.  Memburning file presentasi langsung dari Powerpoint berikut dengan file-file (movie, sound dan animation file) yang digunakan oleh file presentasi tersebut ke dalam CD/DVD.
  23. Menjalankan presentasi langsung dari CD (Autorun CD Presentation).
  24.  Membuat presentasi Powerpoint yang dapat di publish ke internet.
  25.  Memproteksi file presention dari user open access dan user modify access.
  26. Studi kasus.

 

TRAINING DURATION

2 days.

TRAINING METHOD 

20% theory, 80% practices.

Fasilitator

ERAWAN SUPRIATNA, S. Kom
Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 – 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir adalah sebagai Direktur Training & Development di perusahaan swasta IT training and consulting. Sekarang beliau menjadi Trainer dan consultant di beberapa perusahaan provider training and consulting.

Beliau termasuk dalam tim konsultan database analysis dan pengembangan software database management system. Aktif di dalam proyek-proyek pelatihan database analysis, baik di instansi pemerintah, swasta, organisasi perbankan dan asuransi.

Selain tema pelatihan tersebut di atas, beliau juga memberikan pelatihan IT sebagai berikut : IT Infastructure Library (ITIL v3.1), Amazing Presentation for Powerful Presentation with PowerPoint 2010, Best Practices Implementation of Word 2007 for Business, Excellent Automation Process with Visual Basic Application Excel2007, Implementation of Electronics Filing & Document Management System, Implementation of Financial Accounting Information System, Implementation of Payroll Administration Information System, Mastering Excel 2007 Beyond For Data Processing Automation, Powerful Data Analysis and Dashboard Summary Report with Excel2007, RDBMS Application Development with Access 2007, Control Object for IT (COBIT v.4.1), Managing of Information Technology Investment.

JADWAL & LOKASI PELATIHAN :
Jadwal : 15 – 16 Mei, Pkl. 09.00 – 16.30 WIB
Lokasi : Hotel Harris, Jakarta

Investasi:

  •  Rp 3.500.000,-/Peserta

 

FASILITAS PELATIHAN :Setiap peserta akan memperoleh ‘Certificate of Accomplishment’ , Gandaan Materi baik hardcopy (makalah) maupun softcopy (CD Materi), dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).


About the Author:

http://www.twitter.com/avisdjamal

Post a Comment